Tontonan Awal Tahun 2021

Postingan pertama tahun 2021

Awal tahun tidak ada perayaan. Biasanya juga jarang merayakan, sih. Tergantung sikon.

Kadang lihat kembang api, kadang pilih tidur setahun. 😂

Lagipula biasanya hujan di tanggal satu.

Nggak tahu kenapa, awal tahun ini kita sekeluarga lebih suka hibernasi untuk memulihkan energi. Karena jelang akhir tahun banyak kegiatan cukup melelahkan.

Saya memilih melihat tontonan yang ditunggu-tunggu di Netflix :

The Minimalist : Less is Now

Pinter juga sih duo ini, film dokumenter kedua mereka diluncurkannya pas tanggal satu Januari 2021. Pasti sekalian bujukin penonton untuk bikin resolusi tahun baru untuk “less is now”.

Dibanding film dokumenter sebelumnya, “less is now” terkesan mengulang-ulang pesan yang sudah ada. Ditambah sedikit info baru dan beberapa tokoh baru. Tapi bagi penonton baru tentu ini sesuatu ajakan yang masih fresh. Lebih nampol film pertama, sih. Tetap, not bad lah untuk reminder saya. Selain penyampainnya bikin adem juga.

Jadi minimalis itu memang tantangan. Mungkin nggak perlu seekstrim Fumio Sasaki, karena saya rasa cara duo The Minimalists bisa jadi alternatif untuk meminimalisir barang ala Amerika. Dimana masih ada barang-barang yang esensial dan terkesan lebih luwes.

Jelang akhir tahun kemarin saya nonton dokementer Netflix juga “Death to 2020”.

Dibawakan oleh tokoh-tokoh beken seperti Samuel L. Jackson, Lisa Kudrow, dsb.

Isinya rekap peristiwa 2020 diceritakan dengan cara satir. Rekomen, kok untuk membuat kita mengingat luar biasanya peristiwa-peristiwa 2020. Bikin ketawa-tawa sendiri melihat hiperbola yang diceritakan para “tokoh”.

Kenapa awali tahun dengan nonton? Nggak baca buku? Ya, saya memang mencari hiburan yang singkat saja, nggak bikin ruangan tambah penuh, tapi juga nggak kalah informatif. Saya beralih dari buku ke film dokumenter. Tahun lalu sudah lumayan banyak film setipe yang saya “lahap”.

Mungkin tahun ini bisa lebih banyak lagi. Untuk buku saya alihkan ke e-reader. Jadi tidak menumpuk buku lagi. Yes.🙂

Less is now. Saya mulai dari situ saja dulu 😅 baby steps…

Selamat tahun 2021, semua! 😃

Apa yang pertama kamu lakukan di awal tahun?

16 Comments

  1. Tanggal 1 kemarin, nyari sarapan susah banget, pada belum jualan penjualnya, pasar deket rumah juga sepi, ga ada yg jualan.
    akhirnya ya muter-muter jalanan Bandung yg entah kenapa sepi sekali, biasanya jam 8an tuh rame.

    Muter-muter, akhirnya nemu… jauh pokoknya.

    So, ,awal tahunku diawali dengan struggling nyari sarapan.

  2. Dua tontonan ini sudah nangkring diwatchlist saya. Bahkan untuk The Minimalist sendiri sudah saya kasih notif biar ingat. Dokumenter pertamanya memang keren. Saya suka. Kalau untuk Death to 2020 kemarin sudah mau nonton karena iming-iming dari kreator Black Mirror. Tapi saat itu, subtitel Indonesia-nya belum ada. Jadi diskip dulu.

    Sayangnya saat ini belum nemu waktu yang pas. Mungkin pas libur semester baru bisa nyikat semua watchlist 😆

    • Apa yang saya lakukan di hari pertama tahun 2021?
      Bangun siang…hahahaha
      Padahal biasanya pagi hari sempatkan aku jalan kaki keliling perkampungan dengan jarak sekitar 4-5km. Tapi kemarin tidak sama sekali. Aku dan temanku memilih untum rebahan saja dibandingkan jalan-jalan..wkwkwk
      Kebetulan ga ke lapangan, jadi dimanfaatkan untuk hibernasi 🤣🤣

  3. Wahhh, film dokumenter Less is Now udah keluar ya 😍 baiklah aku akan meluncur ke sana~
    Aku beberapa kali suka membaca blog The Minimalist dan cukup terpengaruh oleh gaya hidup mereka hahahaha. Pintar sekali dirilis di awal tahun, supaya bisa sebagai bahan bakar di bulan-bulan berikutnya ya huahahaha.
    Kalau aku, hal pertama yang aku lakukan di awal tahun adalah beresin board game yang telah dimainkan dari jam 10 malam sampai jam 12 lewat 😂 (garing ya😂). Kak Phebie, selamat tahun baru! 🥳

    • Iya mbak Lia. Coba nonton juga film dokumentar pertamanya, deh. Itu nendang banget..kalau yang terakhir ini lebih ke arah komplementer untuk trigger niat.

      Huaa suka board game juga, ya? Board game apa mbak? Saya sedang suka main Pandemic. Biar relate sama perasaan tim medis jaman now..

      • Kak Phebie, beberapa hari kemarin juga aku sedang main Pandemic 🙈 kok bisa samaan hahaha. Yang suka koleksi board game itu doi-ku, kalau aku hanya ikutan main 🤣
        Kalau waktu malam tahun baru, aku main Board Royale. Kak Phebie suka koleksi board game?

        Film The Minimalist yang pertama aku udah tonton. Kalau yang ke2 ini baru setengah jalan 🤭

  4. Saya sudah menonton The Minimalist pertama mba, dan baru tau ada yang ke dua. Jadi mau menonton aaah. Hihihi thank you infonya, mba Phebie 😁 Kalau tanggal 1 Januari 2021 kemarin, yang pertama kali saya lakukan setelah bangun tidur adalah… tetap di kasur selama dua jam sambil goler-goleran hahahahaha. Habis itu, makan roti tawar selai srikaya dan sempat main congklak 😂 Sisanya sama seperti hari biasa 😆 hehehe.

    Happy new year, mba, semoga tahun ini bisa berjalan dengan lancar 😍

    • Sama-sama mbak Eno.
      Hahaha 1 Januari jalanan sepi karena kebanyakan dari kita menikmati goler-goleran. Kebayang nikmatnya setelah itu bersantai lagi. Wah punya congklak ya..punya lawan mba?

      Happy new year juga mbak Eno. Amin, semoga dimudahkan…

  5. hahaha.. tidur setahun.. Hmmm bener banget mba. Biasanya akhir tahun itu banyak aja kerjaannya. Kaya saya gagal cuti karena harus masuk kerja dari jam 7 pagi smpe jam 9 malem.. Hmmm 14 jam saya dipabrik…!! huhuh

    Itu pergantian tahun di depan rumah ada yg nyalain petasan jedaar-jedooor yah tidurku sama sekali nggk kegubris.. Melek bentar terus lanjut tidur.. hahahah

    Saya juga heran kenapa tiap tanggal 1 pasti hujan kalau diingat2 sama tahun2 sebelumnya.. Soalnya di tempatku yah hujaann deras dari jam 10 malam.

    • Halo mas Bayu,

      Aduh kebayang, deh di akhir tahun digenjot kerjaan karena semua perusahaan kejar setoran tutup tahun ya…
      Makanya akhir tahun enakan istirahat..

      Ya, itu memang misterius sih. Tapi kalau nggak hujan banyak yang nangis juga kali…karena ada yang punya kepercayaan tahun baru hujan = untung. XD

  6. The minimalist! aku sudah masukkan ke watchlist, kak. Udah baca reviewnya juga dan semakin penasaran.

    btw, memasuki tahun baru, 2 hari yang lalu aku baru aja selesai nonton film “Im thinking of ending things” dan aku sangat kesal dengan film ini, aku jadi ngerasa bodoh apa gimana ya, gagal paham banget nonton film ini hahahah. Kak Phebie udah nonton belum?

    hm kalau soal kegiatan di awal tahun baru, aku bantuin Ibu beberes tanaman, walau cuman ngeliatin dan bantu dikit-dikit, tapi ternyata kegiatan menyenangkan juga jadi tau beberapa jenis tanaman 😀

    • Oh ya saya juga nonton itu “Im Thinking of Ending Things” dan jangan khawatir mbak…SAYA JUGA PUSING hahaha…
      Ternyata memang ceritanya surealis begitu, semua itu ada di pikiran si petugas kebersihan dari awal sampai akhir karena extreme loneliness..

      Menyenangkan beberes tanaman…..apalagi ada ahlinya ya

Leave a reply (akan di moderasi dulu) 😇