Barang Bawaan Cewek vs Cowok

Topik malam minggu lagi, nih!

Aku punya cerita tentang kebiasaan yang saking biasanya kita sudah anggap itu lumrah…

======

Alkisah…

Seorang gadis muda yang menarik menaiki sebuah bus. Dua orang pemuda di dalam kendaraan itu mulai berbisik-bisik membicarakannya.

Hmm. Mereka membicarakan apa? Apakah tentang si gadis?

Tidak.

Topik yang dibicarakan adalah tas perempuan. Karena si gadis membawa tas jinjing yang cukup besar (no, mereka bukan copet ya!)

“Cewek itu makhluk aneh. Kemana-mana selalu bawa tas.”

“Betul. Mereka seperti tidak bisa hidup tanpanya.”

“Lihat itu tas si cewek. ”

“Kira-kira isinya apa, ya?”

Si gadis melirik. Dia sepertinya tahu sedang dibicarakan dan ikut mendengar.

Salah seorang dari dua pemuda itu berdesis.

“Sst. Bukan urusan cowok. Yang jelas…”

“Pasti isinya barang-barang yang maha penting..”

Si gadis beranjak turun dari bus, sambil tersenyum-senyum sendiri. Misterius.

“Ada yang cowok tidak tahu dan tidak akan pernah tahu…”

Begitu pikirnya, sambil mulai menyebrang jalan.

{{DUG!}}

Si gadis tersandung! Isi tasnya pun tumpah berhamburan.

==

Suasana berganti di sebuah kantor polisi. Si gadis yang wajahnya sudah mulai kusut menahan kesal,ada di hadapan seorang petugas yang sedang mengetik dengan tampang lempeng dan suara dingin.

“…kesimpulan : jalan terpaksa ditutup untuk mengumpulkan dua lipstik, dompet besar, dompet kecil, 50 lembar lotere, bedak, parfum, racun tikus, payung lipat, 25 voucher belanja, 4 bar cokelat, botol minum, 10 lembar sobekan tiket bioskop….”

“AKU PROTES, ANDA TIDAK BERHAK MEMBOCORKAN RAHASIA WANITA!”

========

Diatas adalah cuplikan cerita komik yang aku ingatΒ  benar karena kocak dan satir nya.Β  Sampai sekarang aku masih tergeli-geli kalau mengingat jalan ceritanya.

Kenapa bisa teringat?

Ya, karena itu…. hiperbola banget. Ehm. Sedikit seksis dan menyindir sebetulnya, tapi yah selow saja. Memang ada beberapa komik karangan cowok tidak punya ide kenapa cewek bisa begini begitu. Akhirnya ya, mereka jatuh ke stereorotip bahwa kita banyakan ribet dengan hal-hal nggak perlu.

Memang ada cewek yang bawa barang seperti diatas? Kalau punya kantong Doraemon sih, bisa kali ya…

Kalau cowok itu bawaannya super ringkas, kalau bisa malah NGGAK BAWA TAS SAMA SEKALI. Paling sering dompet yang tebel-tebel dipaksain masuk ke kantong belakang. :)). Begitulah pengamatan ala-ala copet ku.

My own husband bawaannya sangat simpel, melihat dirinya gesit saat berjalan bersama, sangat membantu dalam banyak hal. Cowok’kan memang harus gitu. Tapi ada harganya sendiri, girls. Kadang kalau barangnya enggak muat di titipinnya ke tas aku dong. T_T. Kalau ini game RPG aku berasa jadi tokoh pembawa segala senjata dari tokoh utama.

Tapi sisi bagusnya, ya sepanjang jalan dirinya nggak bisa jauh-jauh dariku. Hihihi. Kalau belanja juga siapa lagi yang begitu potensial membawa barang bawaan?

Apa barang yang wajib aku bawa di tas? Kalau aku karena maunya sok-sok minimalis, BEFORE COVID-19, yang minimal harus ada di tasku adalah :

  1. Dompet (ya, iyalah masa tas doang)

  2. Tissu kering / basah

  3. Antis pembersih tangan yang model semprot (ini bisa berfungsi ganda)

  4. Tas make up kecil

  5. Gadget

Nggak ada racun tikus kayak di cerita pertama kan.

Dan aku paling tidak suka ngumpulin kertas dalam bentuk apapun karena bikin berantakan. Sobekan tiket bioskop biasanya langsung kubuang. Ngapain juga disimpan-simpan hahaha. Kenang-kenangan? 3 minggu aja tintanya udah nggak ada hahaha..

Makanya tasku bisa ukuran sedang, bisa ukuran kecil.

==

Bagaimana denganmu, girls? Dan boys juga? Barang apa saja yang wajib kamu bawa dan kenapa?

Gambar fitur : pixabay.com

34 Comments

  1. Wkwkwk racun tikusss 🀣🀣🀣
    Apa udah kebiasaan ya, kalau nggak bawa tas ada yang kurang. Bawa dompet sama hp doang ada yang janggal.

  2. Kalau semprotan merica masih okay (walau aku nggak pernah nemu ada yang bawa ini beneran πŸ˜†), tapi racun tikus?? Ahahahaha

    Kalau aku bisa nyimpen barang sesedikit mungkin dalam tas maunya juga begitu, Mbaa. Nyatanya setelah disortir pun bawaanku tetaplah banyak, tapi esensial sih.

    Yang wajib itu: pouch khusus isinya lipbalm, lipstick, parfum kecil, handcream, tissue kering&basah, hand sanitizer. Terus handphone, kantong belanja serut biar nggak makan tempat, perment mint dan dompet. Perintilan lainnya mainan anak dan botol minumnya πŸ˜‚

    Terus sama dong, Mbaa. Suamiku juga suka nitip dompet hapenya di tas aku. Dia suka nawarin untuk bawain tasku kalo liat udah keberatan, tapi akunya suka nolak karena nggak suka dibawain πŸ˜‚ antara gengsi apa gimana dah

    • Ohya semprotan mericaa…πŸ˜…

      Buat girls yg pulang malem mungkin…
      Bisa diganti hand sanitizer semprot sih.
      Yang dibawa kalau ada anak atau balita ada plus plus yah 😁 sampai anak bisa bawa sendiri.

      Hahaha para suami ternyata suka nitip2..kalau dompet boleh2 aja dititipin #tamakwaifu πŸ€‘πŸ€‘

      Kalau tas kita dibawain suami kyknya enggak banget ya. Apalagi kalau girly gitu desain tas kita..πŸ˜…

  3. Wah lebayyyy itu komiknya hahahaha πŸ˜‚

    Isi tas say. Cukup minimalis mba, ada card wallet, handphone, make up (lipstick, roll blush on, pensil alis), mini perfum, tisu, antiseptic, pulpen, sama permen. Kadang kalau cuma ke supermarket atau resto dekat rumah, justru nggak bawa tas, paling bawa handphone dan card wallet taruh kantong πŸ˜‚

    By the way setuju sama mba Phebie, pasangan terlalu nggak mau bawa tas-nya, dia titip barang dia ke tas saya. Tapi memang pria itu bawaannya nggak sebanyak wanita, yah. Mostly hanya dompet dan handphone saja ~ πŸ˜† jarang lihat pria ribet bawa barang segambreng, mungkin karena kebutuhan mereka pun nggak banyak πŸ™ˆ

    • Memang lebay bingit…πŸ˜‚

      Wah ada permen. Berguna sih kalau ngantuk πŸ˜… kalau jarak dekat cuma dompet aja di saku melenggang kangkung..

      Ehahaha sama ya ternyata budaya ya? Titip di tas cewek πŸ˜…

      Ehm ada sih cowo yg bawaannya segambreng…temen2 genk fotografer biasanya hahahaπŸ€£πŸ˜…

  4. Kak Phebie, aku ini tipe yang minimalis banget kalau dalam hal barang bawaan, saking minimalisnya sampai bingung dengan perempuan termasuk mamaku yang bawa tas besar dan isinya penuh! Aku bingung isinya tuh apaan aja 🀣
    Sehari-hari, aku kalau pergi, bisa cuma bawa hp aja soalnya sekarang udah banyak dompet digital kan. Atau biasanya bawa dompet, tas, antiseptic, gitu aja udah 🀣 hanya saja kalau ke mall, nggak enak rasanya kalau nggak bawa tas, alhasil aku bawa tas selempang kecil aja biar rasanya nggak aneh karena nggak bawa apa-apa gitu πŸ™ˆ

    • Haha mamanya mbak Lia mungkin tipe yg harus mempersiapkan segala kemungkinan ya. Kadang ada yg demikian menguntungkan kita juga lo 😁

      Misal tiba2 masuk angin, sudah ada yg sigap ngeluarin koyo, minyak gosok, sampai alat kerokan πŸ˜„

      Wah bawa hp saja ya..memang super ringkas sih πŸ˜€ .

      Beneran tuh kalau ke mall knp ya suka ada yg hilang saat gak bawa tas. Catatan menarik nih 🀣

  5. kalau aku… kalau lagi jalan sama istri, kutitipkan dompetku padanya, begitu juga kunci mobil,, di sakuku hanya ada handphone,, udaah.. sedangkan kalau lagi jalan sendiri, bawa tas slempang kecil yg banyak ditemukan di toko-toko outdoor, isinya dompet, kunci mobil, handphone, dan (sekarang) hand sanitizer. udah sih, ringkaaaaaas… πŸ˜€

    • Hai mas Bara. Akhirnya ada yang mewakili cowok nih πŸ˜ƒ

      Hihihi lagi-lagi istri yg dititipin dompet dan kunci mobil ya.πŸ˜‚
      Kadang saya bertanya-tanya lho dalam hati. Kalau tiba2 istri ngambek atau ngelayap ngilang sendiri para suami yg nitip2 nasibnya gimana ya 😱 masa pulang ke rumah jln kaki..

      Haha iya handsanitizer itu yg esensial sekarangπŸ˜€

  6. Mau tanya mbak phebie, itu wanita bawa bawa racun tikus buat apa ya? πŸ˜…

    Yah, tapi memang ada kok orang yang kalo pergi keluar kota bawa barang yang banyak misalnya payung, tiker, makanan, pakaian sendiri, dan lainnya yang mana satu koper juga tidak muat.

    Kalo aku sih senangnya cukup bawa ransel kecil saja dan tentu saja tidak lupa bawa duit agar lebih mudah bergerak.πŸ˜€

  7. Ahahaha… Bawa-bawa racun tikus. Ini sih ngeri.

    Kalo aku sih simpel aja, bawa tas selempang kecil yang isinya dompet, hp, kunci dan kamera pocket.
    Itu pun hpnya lebih sering di dalam kantong.

  8. Sejak ukuran HP molai membesar, kayaknya makin banyak cowok yang bawa tas slempang kecil… Saya juga sering bawa tas slempang kecil, biasanya kalau pake celana yang sakunya kecil, gak enak buat nyimpen HP dan bungkus rokok yang pasti jadi rusak…
    Kalau jalan pake tas slempang ya isinya: HP, rokok dan korek api, dompet, kunci mobil atau motor. Belum kepikiran bawa racun tikus… πŸ˜€

  9. Emang pada dasarnya cewek itu lebih keren bawak tas bila kemana-mana, dan itu sudah kewajibannya, kalo menurut aku sih kak, cowok cukup bawa tas kecil aja paling juga isinya dompet. Salam kenal kak phebie.

  10. Ha ha ha, kalo keluar paling cuma bawa diri, dompet, dan handphone. Kecuali memang kalau mau liburan, pasti bawa tas untuk isi bekal atau baju ganti. Tapi ada juga sih, cewek yang kemana-mana tidak bawa tas. Tergantung mau ke mana juga. Ngga semua hal perlu pakai tas, biasanya saya lihat mereka pakai dompet kecil yang bisa ngisi segala macam perlengkapan mereka

  11. Hahaha hiperbola bener ya komiknya mba sampai bawa racun tikus segala hahaha. Kalau bawaan aku sebelum corona cuma tiga mba hape, tissue sama dompet. Atau kadang malah nggak bawa tas, titip dompet sama hape di tas sahabat, kayaknya kami sama deh, soalnya kalau mau pergi suka teriak dulu ” Lu yang bawa tas apa gue?” Hahahaha.

    Kalau perginya bentar kadang nggak bawa apa-apa akunya, alias kalau sahabat minta temenin beli sesuatu, aku cuman nemanin dia doang nggak bawa perintilan apa-apa wkwk.

  12. Sukaaa… terutama bagian suamimu yang gesit tapi ada bayarannya.. wakakakakaka.. samaaaa bangeetttttt ma saya.

    Sampai si Yayang ngomel ngomel karena saya biasanya titip hp ke tasnya males bawa sendiri…akhirnya dia belikan saya tas kecil. Kalau mau pergi dia selalu ngingetin ga mau dititipin, terpaksalah harus bawa sendiri sekarang meski isinya sekarang paling hp, hand sanitizer dan cadangan masker doang..

    Ga ada yang mau dititipin lagi.. hiksss

  13. aku termasuk cowo yang kemana-mana selalu bawa tas mbak, meskipun sebuah tas selempang kecil. biasanya berisi dompet, hp, powerbank, botol minum kecil,(dan sekarang plus hand sanitizer). Aku jarang sekali memasukkan dompet dan hp ke dalam saku celana. Rasanya ga nyaman. Mendingan ditaruh dalam tas. kadang bawa ransel juga untuk tempat jaket dan barang belanjaan. aku orangnya malas kalau disuruh nenteng barang belanjaan. Apalagi kalau banyak.
    Jadi ketika pergi kemana-mana lebih nyaman dan tenang ketika bawa tas.

    itu komiknya kurang lengkap, seharusnya isi tasnya juga terdapat alat setrum statis..hahhaha

    • Traveler memang kemana-mana biasa bawa tas lengkap ya..Nggak tergantung orang..
      Iya saya juga mikir yang masukin dompet atau hp ke saku celana apa nyaman, terutama kalau duduk πŸ˜€

      Hahaha lama-lama cerita komiknya makin gory banyak senjata…

      • Hahahahaha jd pengen baca komiknya :p. Kebayang itu gambarnya kayak apa :p.

        Btw, ada benarnya juga sih mba :p. Mungkin itu alasan kenapa Sampe skr aku ga bisa backpacking kalo traveling. Mau cuma 2 hari pun, aku slalu bawa koper :). Kalo liburannya lama? Koper dijamin pasti nambah hahahahaha. Dan itu selalu. Makanya utk urusan bagasi, aku slalu pilih yg gede, kalo perlu nambah beli bagasi juga gpp :p.

        Yg dibawa apa aja? Mostly sih barang2 cewe :p. Skincare aja komplit, baju juga harus cukup, Krn aku g suka pake baju sampe 2 harian ga ganti . Dan ga suka juga kalo hrs laundry :p. Mungkin buat org lain ribet tas. Tp Krn aku terbiasa begitu, malah ribet kalo aku ga bawa perlengkapan komplit :p

  14. tasku ukurannya rata rata sedang-besar. tiap hari tas tiap berangkat ngantor aja berat, padahal isinya ya gitu gitu aja, dompet, hape, pouch make up,, tapi kok berasa berat. aku mikirnya mungkin pouchnya yang bikin berat, padahal isinya cuman lipstik, bedak, kaca kecil, gitu gitu aja
    kadang karena kebiasaan bawa tas yang agak berat gini, kalau tas berasa enteng, pasti ada sesuatu yang ketinggalan hahaha

Leave a reply